Rekomendasi Bisnis,  Tips Bisnis,  Tips Pekerja

5 Tips Menjadi Reseller Tanpa Modal

Memulai usaha tanpa modal menjadi alternatif pekerjaan yang sangat dinikmati banyak orang, salah satunya menjadi reseller karena merupakan cara yang paling menguntungkan untuk memulai usaha tanpa modal.

Jika Anda memang tertarik untuk mencoba menjadi reseller, berikut adalah bagaimana cara menjadi reseller atau dropshipper.

1. Mencari Produk yang Tepat

Saat Anda ingin menjual suatu barang, apalagi Anda yang ingin menjadi reseller atau dropshipper dari suatu produk, Anda harus bisa mencari tahu terlebih dahulu bagaimana produk tersebut.

Menjadi reseler yang baik adalah dengan mencari tahu terlebih dahulu bagaimana suatu produk akan dijual kepada para konsumennya.

Apakah kualitas tersebut layak dijual atau tidak, bagaimana harga produk serta kualitasnya. Karena, disaat Anda memulai menjadi reseller tanpa modal, hal ini adalah kunci dari menjadi reseller yang baik agar Anda bisa sukes.

2. Melihat Pasar dan Kompetitor

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Anda harus melihat apakah produk tersebut diminati atau tidak dan lainnya.

Sejak awal, Anda pun harus bisa memperhitungkan melalui kalkulasi kasar atau yang bersifat sementara.

Anda harus bisa melihat seberapa besar atau seberapa banyak kompetitor Anda dalam menjalankan suatu bisnis reseller.

Karena, sering sekali terjadi suppliers yang tidak akan memberikan atau membuka terlalu banyak erseller yang akan menjual produknya di suatu daerah yang sama.

Cara untuk menjadi reseller yang ini selalu dilakukan untuk menghindari terjadinya perang harga yang nantinya hanya akan merugikan pihak suppliers.

3. Cari Supplier yang Tepat

Setelah melihat kompetitor dan pasar, memilih supplier yang tepat adalah langkah selanjutnya bagi para reseller.

Jangan pernah sembarang memilih supplier karena nantinya malah hanya akan menjadi bumerang sendiri untuk kamu.

Selain dari kualitas dan kelayakan produk, Anda pun harus melihat bagaimana supplier tersebut berkomunikasi dan tanggapannya dari supplier.

Dengan begini, Anda nantinya tidak akan merasa rugi karena mendapatkan supplier yang terpercaya dan cepat tanggap ketika ada pesanan. Dengan menjalankan kerjasama yang lama dengan supplier Anda, bisnis Anda pun bisa semkain meluas.

4. Berikan Pelayanan Konsumen yang Terbaik

Karena Anda adalah reseller tanpa modal, Anda pun harus bisa memberikan pelayanan yang maskimal kepada konsumen.

Sangat penting bagi Anda untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik agar bisa mempertahankan kepercayaan bagi para konsumen Anda.

Konsumen dari bisnis online pun hanya bisa Anda pertahankan dengan memberikan pelayanan yang maksimal agar konsumen tersebut bisa menjalani mitra baik dengan Anda.

Untuk menjadi reseller yang baik adalah Anda harus menanggapi setiap pesanan konsumen dengan tanggap dan penuh keramahan, agar nantinya Anda pun disuguhi berbagai macam konsumen.

5. Gunakan Taktik Penjualan Online

Walaupun Anda adalah seorang reseller atau dropshipper, jangan takut untuk membuka online shop Anda sendiri serta memasarkan hal ini lebih kencang lagi melalui akun olshop yang sudah Anda buat.

Salah satu cara menjadi reseller yang efektif adalah dengan memasang iklan mengenai produk Anda di media sosial.

Pemasaran melalui sosial media adalah cara yang efektif dalam memasarkan produk yang Anda jual, yang dimana pemasaran melalui media sosial ini bahkan Anda bisa menggunakan fitur iklan langsung ke target konsumen yang Anda harapkan.

Itulah 5 tips menjadi reseller tanpa modal. Anda harus bisa melihat peluang besar dan kelayakan suatu produk dengan perbandingan harganya serta memberikan pelayanan terbaik agar konsumen merasa puas.