Tips Pekerja

6 Tips Jitu Dan Simpel Agar Kamu Disukai Oleh Bos

Sebagai  karyawan, ada baiknya atasan Anda menyukai Anda di kantor. Tentu saja, Anda tidak harus pamer untuk membuat bos senang dengan kinerja Anda. Jadi, bagaimana tepatnya Anda membuat atasan Anda menyukai penampilan Anda tanpa “menjilat” dan terlihat profesional?

Memahami situasi atasan

Buat bos menonjol dengan keterampilan pemecahan masalah Anda, dan bawa masalah itu ke pertemuan rutin hanya jika masalah itu benar-benar tidak dapat diselesaikan.

Bersikap ramah dan professional

Poin pertama ini adalah hal  yang mutlak harus kamu terapkan jika tetap ingin betah saat bekerja di kantor. Sikap ramah akan membuat Anda disukai  banyak orang, termasuk yang ada di kantor. Sapa mereka dengan sopan, tapi tetap tampil baik. Tebarkan senyum terbaikmu setiap bertemu dengannya, tapi bukan berarti kamu  kaku.Sebaliknya, Anda harus bisa mencairkan suasana saat  bergaul dengan mereka. Selain itu, profesionalisme dalam bekerja juga mempengaruhi eksistensi Anda di kantor. Atasan akan menyukai bawahan yang melakukan pekerjaan dengan baik. Tidak terlambat masuk kerja merupakan salah satu hal wajib yang harus Anda lakukan agar dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu agar tidak terlalu lama berkutat dengan tugas apapun.

Tidak suka mengeluh

Tahukah Anda bahwa setiap kalimat  yang dikeluhkan seseorang memengaruhi emosi orang lain yang mendengarnya? Ya, orang yang sering mengeluh justru  dibenci oleh orang lain. Mereka dianggap tidak profesional dan terlalu cengeng. Sesuatu yang tidak seharusnya dimiliki oleh karyawan. Jadi pertanyaannya, apakah dia tidak boleh mengeluh sama sekali tentang beban kerja?Tentu saja sebagai manusia mengeluh adalah hal yang wajar, tapi ada baiknya kamu tidak harus menunjukkannya di depan orang lain, kamu bisa berbagi masalah pekerjaanmu dengan orang tua atau orang yang kamu pikir mengerti keadaanmu.

Jangan suka bergosip

Nah, itulah yang harus Anda buang. Anda tidak suka bergosip dan menjelek-jelekkan rekan kerja atau bahkan atasan Anda. Orang akan mencap Anda sebagai orang jahat. Biasanya orang yang sering membicarakan keburukan orang lain  mengakui keburukannya sendiri. Siapa yang mengatakan hal buruk tentang temanmu yang lain?Haruskah Anda menghindarinya? Tidak perlu, Anda dapat mendengarkan, tetapi tidak menanggapi dengan hal-hal yang jahat. Jangan jadi orang yang bermuka dua. Sebaliknya, Anda harus dapat memilah masalah apa pun yang mungkin ada di antara mereka.

Jangan sok paling hebat

Mungkin Anda pintar, mungkin Anda gesit, dan mungkin Anda menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Tapi itu tidak berarti Anda harus bersikap baik di depan orang lain. Sifat ini dijamin akan membuatnya membenci Anda. dan dijauhi oleh rekan-rekan Anda. Jangan tunda dengan menunjukkan kehebatan Anda, terutama di depan seorang pemimpin.

Berambisi boleh, tapi jangan terlalu menunjukkannya di depan orang lain

Apakah Anda ingin promosi? Sebuah keinginan yang baik. Tapi cobalah untuk tidak  menunjukkan ambisi Anda di depan rekan kerja Anda. Jangan menjilat bos Anda hanya karena Anda ingin promosi. Orang tidak suka kodok.Lakukan pekerjaan Anda dengan sebaik-baiknya dan seprofesional mungkin, tunjukkan komitmen Anda pada perusahaan, dengan cara ini perusahaan pasti akan menghargai Anda, bisa berupa kenaikan gaji atau bahkan promosi.

Kemukakan Pendapat

Jangan menyimpan pendapat Anda untuk diri sendiri. Jika Anda memiliki ide atau mungkin keluhan, katakan saja pada atasan Anda. Jangan takut terdengar bodoh karena kebanyakan bos  akan menghargai mereka yang tampaknya peduli dengan pekerjaannya.

Nah itulah 6 tips jitu agar kalian dapat disukai oleh bos dengan simple dan tidak menjilat.